NEWS
DETAILS
Minggu, 24 Dec 2017 19:40 - Honda Revo Club Jakarta

 

Jakarta, 24 Desember 2017 - Pabrikan sepeda motor Honda merubah penempatan posisi saklar atau tombol motor yang berada pada panel setang sebelah kiri.

Seperti yang dilansir Otomotifnet.com bahwa  bahwa perubahan pada sepeda motor Honda ini dimulai pada tahun 2009 menempatkan posisi saklar sein di posisi paling bawah. 

Pada motor kebanyakan atau pabrikan lain posisi paling bawahnya adalah klakson, kenapa Honda menempatkan posisi saklar lampu seinnya pada posisi bawah pada panel stang sebelah kiri?

Bukan tak beralasan. Ternyata, Honda melakukan ubahan itu untuk memudahkan pengoperasian tombol sein. Riset yang dilakukan Honda menyatakan bahwa tangan kiri lebih mudah untuk menjangkau tombol paling bawah.

Selain itu, Honda ingin pengendara lebih mudah mengoperasikan tombol sein agar tetap aman saat berkendara. Maka dari itu, Honda memindahkan tombol sein pada bagian paling bawah agar pengendara motor lebih safety.

Lampu sein bertujuan untuk memberi tanda atau isyarat dengan pengendara lain ke arah mana brosist akan berpindah jalur atau berbelok.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK