NEWS
DETAILS
Senin, 12 Feb 2018 19:11 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 12 Februari 2018 - Selain datang buat hadir di Munas HRCI April nanti, ngga ada salahnya brosist sempetin datengin juga ke tempat wisata yang ada di Jakarta.

Museum Bank Mandiri salah satunya, jaraknya yang ngga terlalu jauh dari pusat kota gedung ini juga merupakan wisata sejarah kota tua Jakarta. Sebelum menjadi museum, konon gedung ini pernah menjadi kantor pusat beberapa bank Nasional. 

Gedung Museum Bank Mandiri terletak di Jalan Lapangan Stasiun Nomor 1 Jakarta Barat. Lokasinya bersebarangan stasiun Jakarta Kota (Beos), sampai sekarang menjadi bangunan cagar budaya yang ramai dikunjungi terkait sejarah serta koleksi perbankan tempo dulu.

(Foto : Fd)

Kalo nanti brosist datang dan amati bentuknya gedung megah itu, terutama kalo lihat dari arah depan, punya banyak kesamaan dengan bangunan lain di kawasan Kota Tua. Seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik dan lain sebagainya.

Seperti gedung meseum lainnya, di beberapa ruangan berstruktur bangunan tentunya bergaya khas klasik. Areal taman yang ditengah, jendela bergaya eropa dan lorong lantai dengan memakai tegel ubin berwarna hitam, abu-abu dan merah makin kebawa suasana. 

(Foto : Fd)

Brosist yang mau rencanain datang, selain hari Senin, Museum buka dari pagi sampai sore. Yakin deh, ngga bakalan nyesel liat koleksi lukisan dan foto-fotonya. Apapagi ada dokumentasi di dinding mengenai gedung ini, dari belum dibangun sampai gedung selesai dibangun.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK