NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Mar 2020 11:14 - Honda Revo Club Jakarta
Jakarta, 11 Maret 2020 - Kesepuhan Ciptagelar sebuah kampung adat yang berada di kawasan pedalaman Gunung Halimun-Salak, Sukabumi, sering menjadi tujuan touring komunitas motor.
 
Tertarik adat istiadatnya dengan kearifan lokal, sekedar menikmati hawa udara sejuk maupun trek rute jalan menuju ke lokasi ini pastinya banyak menguras tenaga dan konsentrasi.
 
Tak terkecuali dengan komunitas Honda GTR150 Rider Club (HGRC) Jakarta, menggelar touring bertajuk Culture Trip ke Kesepukan Ciptagelar, Sukabumi, pada Sabtu-Minggu lalu, (7-8/3).
 
Sebanyak 14 riders pengguna motor bebek Adventure ini, para bikers HGRC memulai perjalanan turingnya dari Menteng, Jakarta melalui rute Cikidang dan Pelabuhan Ratu.
 
David Gunadi akrab di sapa Dave selaku mantan Ketua Umum HGRC Jakarta, mengungkapkan turing kali ini sekaligus menempa mental para calon anggota yang akan dilantik untuk menuju lokasi dahulu tanpa menggunakan gadget.
 
(Foto : HGRC)
 
"Dengan jalur yang ekstrim, diharapkan juga bisa bekerja sama dalam suka dan duka. Kami juga berkeliling menikmati hamparan sawah dan udara sejuk, mempelajari sejarahnya dan menyerahkan donasi," ujar Dave.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK