NEWS
DETAILS
Sabtu, 06 Oct 2018 13:03 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 6 September 2018 - Bikers bila berkunjung ke Jakarta, tidak lengkap kalo tidak mencicipi jajanan pinggir jalan. Harga yang murah dan punya rasa khas membuat makanan pinggir jalan tetap jadi pilihan masyarakat.

Asinan Betawi, salah satunya. Asinan yang terdiri dari beberapa potongan sayur, seperti selada, taoge, kubis, sawi, potongan tahu putih kemudian siap disajikan dalam piring.

Terbuat dari berupa sayuran dan tahu putih juga bumbu kacang, gula merah, dan sambal. Ada tambahan kerupuk mie sebagai pelengkap yang tidak boleh ketinggalan.

Asinan ini khas, selain rasa asin dari sayur sawi, tambahan kerupuk dan bumbu kacang tidak boleh terlewatkan. Kerupuk yang digunakan adalah kerupuk mie yang dibuat dari tepung beras.

(Foto : Fr)

Bumbu kacang yang digunakan berbeda dengan bumbu kacang pada gado-gado ataupun pecel. Bumbu  kacang pada asinan adalah murni kacang tanah, tanpa campuran perasa apapun. Bumbu berasal dari kacang tanah yang dicampur dengan air, kemudian dihaluskan hingga kental.

Asinan Betawi juga ini sangat mudah ditemui di penjual pinggir jalanan Kemayoran dan wilayah Jakarta lainnya, untuk mendapatkan seporsi asinan segar dengan rasa manis, asam, asin dan pedas dengan harga Rp 15.000.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK