NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Feb 2018 19:01 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 23 Februari 2018 - Banyak hal yang menarik ketika baca di sosial media, dijaman sekarang ini ternyata masih ada juga orang disekitar kita yang peduli terhadap sesama pengguna jalan.

Seperti postingan dilaman akun facebooknya (22/2) kemarin, bernama Fuad Rahman, yang merupakan anggota HRC Jakarta. Menceritakan tentang, ada seseorang yang membantu dorong motor mogok karena kehabisan bensin, ini ceritanya. 

Cerita hari ini, riding pake motor kantor yang mogok keabisan bensin karna indikatornya rusak. Alhasil motor gue dorong sekitar sekiloan, nyari bensin eceran pas lewatin sekolahan ada anak muda 'tanggung' yang nawarin 'stut' motor gue.

Anak muda itu nanya, motornya kenapa pak.. Gue jawab, keabisan bensin. Trus dia nanya lagi, mau saya dorong pak.? Dengan nada sungkan gue jawab.. Boleh. Dalam hati ngomong, Alhamdulillah.. Ada juga yang nolongin (ngelap keringet).

Dari depan sekolahan tadi yang ketemu anak muda 'tanggung' itu, sekitar sekiloan dia 'stut' motor gue, akhirnya ketemu juga bensin eceran. Sebelum tengki diisi bensin, gue bilang.. Makasih yah, trus dia jawab, iya pak sama-sama.. Sembari senyum (muterin motor).

Gue masih bingung, akhirnya nanya lagi ke anak muda itu, ko puter balik, dia jawab.. Iya pak soalnya tadi saya lagi nungguin adik sekolah, saya mau jemput. Gue cuma bilang.. Oh, cape bingung gue nanya lagi, kirain mau stut motor karena searah, yaudah makasih ya. 

Aneh bin langka, ini pengalaman sekaligus pelajaran buat gue sendiri, belajar berempati sesama pengguna jalan dan sekitarnya. Ikhlasin, kebaikan apapun yang kita lakuin, entah kapannya sadar atau ngga pasti ada balasannya juga. Subhanallah, gue doain 'anak muda' itu panjang umurnya. (true story)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK