NEWS
DETAILS
Kamis, 09 Oct 2014 11:45 - Honda Revo Club Jakarta

JAKARTA--Peminat untuk membeli sepedamotor bekas masih tinggi. Namun bila kita tidak waspada kita bisa tertipu dengan penampilan sepedamotor yang akan kita beli, nah supaya aman saat membeli sepedamotor, berikut ini tips yang perlu dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membeli motor bekas.

  1. Cek harga pasaran sebelum Anda mendatangi dealer motor bekas melalui koran, media sosial, internet
  2. Cek nomor rangka dan mesin motor. Pemeriksaan ini sangat penting, periksalah apakah nomor rangka dan mesin motor sesuai dengan STNK dan BPKB. Pastikan nomornya tidak hasil ketokan yang kasar dan sangat berbeda dengan buatan pabrik.
  3. Cek kondisi fisik. Pastikan kondisi tubuh, spion, baut, dan lain-lain tidak banyak goresan ataupun pecah.
  4. Cek speedometer untuk memastikan sudah berapa banyak jarak tempuh. Biasanya kalau sudah mencapai lebih dari 20 ribu banyak komponen yang harus diganti.
  5. Tidak salahnya bila melakukan pengecekan kondisi oli motor. Pastikan ukuran oli di mesin tidak berlebihan. Karena dengan oli yang berlebihan menyebabkan suara mesin menjadi lebih halus sehingga tidak terdengar suara aslinya.
  6. Hidupkan mesin motor karena dari sini kita bisa memastikan keadaan motor tersebut apakah masih stationer atau langsam. Kalau masih langsam masih kondisi motor masih sangat baik.
  7. Jangan lupa cek rangka atau sasis motor. Caranya mudah dengan  kita mengendarai motor tersebut dengan kecepatan 50 km/jam dan di rem mendadak, apakah motor tersebut bisa dikendalikan atau tidak.
  8. Cek kondisi kelistrikan.  Hidupkan semua lampu-lampunya pastikan semuanya masih menyala.
  9. Mintalah untuk melakukan pengetesan di jalan raya, apakah motor ini masih stabil atau Anda merasakan sesuatu yang tidak enak pada motor tersebut.

Semoga bermanfaat ya bro-sist.----Ricky

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK