NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Jun 2022 12:53 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 02 Juni 2022 - Seperti ekspresi wajah yang mewakili ekpsresi suasana hati. Begitu juga dengan tampilan motor kesayangan, cerminan kepribadian dan juga karakter pribadi seseorang dalam hal perawatan tunggangannya.

Sama halnya dengan Eko Supriyanto, biker Honda Revo Club (HRC) Jakarta yang merawat dan memperlakukan motor Honda Revo dengan apik bagai pasangan keduanya.

(Foto : Bro Eko HRC DKI Jakarta)

Eko merupakan salah satu pendiri HRC Jakarta, tak sungkan berbagi tips merawat motor Honda Revo berwarna merah maroon yang ia beli pada peluncuran perdana Honda Revo di tahun 2017. Tampak dalam poto secara tampilan masih standar dan terawat.

Menurut Eko, tips pertama dalam merawat motor yaitu dengan memanaskan mesin sebelum melakukan perjalanan, mengecek fungsi kelistrikan dan kondisi tekanan angin ban.

"Biasanya saya panasin mesin 3 sampai 5 menit sebelum jalan biar enggak merebet. Sambil nunggu mesin dipanasin, saya juga cek klakson, sein, lampu utama dan tekanan angin ban," kata Eko.

Tips kedua dalam hal perawatan motor Eko menyarankan agar rutin mengganti oli satu bulan sekali, hitungan kilometer atau mana yang lebih dahulu dan bisa juga menurut kondisi suara mesin.

Ketika ditanya bagian mesin, Eko menerangkan bahwa meskipun motor kesayangannya sudah berusia 15 tahun, kondisi mesin masih normal pada knalpot tidak ngebul atau mengeluarkan asap putih.

"Tips yang ketiga dalam merawat motor adalah penggantian spare part selalu menggunakan yang asli dan percayakan perawatan rutin secara berkala di AHASS," tambahnya.

(Foto : Bro Eko HRC DKI Jakarta)

Eko mendirikan Honda Revo Club Jakarta bersama 2 orang pendiri lainnya, bersama mendeklarasikan HRC Jakarta pada 12 April 2008, bukan hanya Honda Revo, Eko juga mempunyai Honda Verza dan Vario yang dikenal ciamik dalam merawat Honda kesayangannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK