NEWS
DETAILS
Selasa, 06 Apr 2021 00:59 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 6 April 2021 - Turing adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh komunitas. Sudah seperti agenda wajib, turing merupakan agenda kegiatan yang paling asyik.

Dalam turing, selain diperhatikan soal fisik, kondisi motor sebelum atau sesudah turing juga harus mendapatkan perhatian khusus. Memeriksa fungsi komponen motor, mengganti part dan atau hanya mengganti oli mesin misalnya.

Untuk merawat motor agar tetap prima, selain percayakan pemeriksaan motor ke bengkel, ganti oli sendiri juga bisa dilakukan sebelum maupun sesudahnya turing.

Seperti yang dilakukan bang Fuad, salah satu anggota Honda Revo Club (HRC) Jakarta. Menggunakan Honda Verza dan mengganti oli motornya setelah pulang turing dari Bogor, hadir di acara Mubes AHJ ke-6, hari Minggu kemarin (4/4).

(Foto : Fr HRC Jakarta)

Fuad merawat motor kesayangannya dengan mengganti oli Idemitsu 10W-40 SL/MA 1 liter. Menurutnya, ini kedua kalinya menggunakan oli Idemitsu. Selain perawatan sebelum maupun setelah turing, buat sehari-hari tarikan motor enteng dan dimesin juga gak cepet panas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK