NEWS
DETAILS
Senin, 25 Jun 2018 14:48 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 25 Juni 2018 - Mudik dengan menggunakan sepeda motor masih menjadi pilihan, karna banyak faktor juga yang memaksakan pemudik menuju kampung halamannya dengan menggunakan motor.

Diantara salah satunya ialah, tidak ada pilihannya pemudik untuk moda transportasi yang lain, efisiensi biaya dan juga penggunaan motor untuk bersilaturahmi sangat diperlukan.

Terlepas dari hal tersebut, motor salah satu yang dianggap masih berbahaya hingga saat ini adalah penggunaan motor untuk mudik atau digunakan perjalanan jauh terlebih juga dengan bawaan yang berlebihan.

Namun alangkah baiknya, pemudik jika terpaksa harus menggunakan motor pun harus melakukan sejumlah service, baik pasca maupun pra-mudik. Motor pasca melakukan perjalanan mudik, ini sebaiknya yang harus kita lakukan :

1. Periksa fisik motor secara detail
Setibanya pasca balik mudik, motor sebaiknya di periksa kondisi fisik secara detail seperti ban motor atau secara penggunaan pengereman dan lainnya masih berfungsi, dan ada kerusakan atau tidak.

2. Cek kembali ke bengkel resmi
Salah satu hal yang wajib perhatikan pertama kali adalah service motor dan mengganti oli motor di AHASS bengkel resmi Honda, selain menggunakan suku cadang original, juga di bekali dengan mekanik yang handal.

3. Periksa tekanan angin dan kembang ban
Kontur jalanan yang berbeda beda sering kali membuat kondisi ban karet motor Kita berubah. Terlebih untuk perjalanan yang cukup jauh membuat alur pada ban kita semakin lama semakin aus.

(Foto : Fr)

Periksakan ban motor secara teliti, paku yang menancap, atau kerikil yang bisa mengganggu laju ban. Setelah itu di cek juga tekanan angin ban motor, jangan sampai kekurangan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK