NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Mar 2018 21:06 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 7 Maret 2018 - Brosist, walaupun sudah bukan musimnya, hujan masih saja sering membasahi sebagian jalan di beberapa wilayah. Pasir dan kandungan air hujan bikin bagian motor rusak. 

Seringnya abai dengan motor kesayangan setelah 'mandi hujan', malas atau tidak sempat menjadikan kondisi komponen karat menjadi rusak secara perlahan. 

Kerusakan tersebut bisa dihindari dengan membilas motor sesudah 'mandi hujan'. Jika hal itu tidak dilakukan, efek yang muncul akan merepotkan pengendara dan mengurangi kenyamanan di jalan.

Untuk mengurangi kerusakan parah, sebaiknya bilas atau siram setelah terkena air hujan. Ini bagian komponennya

1. Kampas rem, akan muncul endapan kotoran sehingga muncul decitan ketika roda berputar. Selain itu, rem juga bisa cepat aus karena kotoran dapat menggores piringan cakram.

2. Suspensi, pun tak luput dari kerusakan. Pelumas pada bagian tersebut akan larut sehingga menimbulkan suara decitan. Karet seal juga akan cepat mati dan berpotensi menumbulkan kebocoran.

3. Gear, bagi sepeda motor yang menggunakan rantai, hujan akan melarutkan pelumas sehingga akan menimbulkan suara yang mengganggu. Gigi-gigi pada gear akan mudah tergerus jika gesekan dengan rantai tidak disertai pelumas.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK