NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Apr 2018 11:59 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 11 April 2018 - Ririn sapaan akrabnya, lady bikers mengukir prestasi tergabung sebagai anggota Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta. 

Sebuah pembuktian, bahwa seorang wanita bergabung di komunitas tidak hanya dengan stigma negatif. Ririn dapat membuktikan dengan prestasi membanggakan.

Seperti diungkap melalui laman portal otomotif jekbikers.com (8/4). PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler Honda Jakarta dan Tangerang menggelar kompetisi safety riding advisor community 2018.

Acara dilangsungkan di safety riding training center Wahana Jatake, diikuti oleh puluhan komunitas Honda Jakarta dan Tangerang, selain melombakan kelas pria,  juga melombakan kelas wanita.

Untuk tahun ini kelas wanita diikuti oleh 6 peserta. Acara yang dilangsungkan selama dua hari Sabtu-Minggu (7-7/4), peserta wanita bernama Lestirini Pusaka berhasil menjadi juara safety riding advisor 2018 regional Jakarta.

Wanita berhijab ini berhasil mengalahkan 5 peserta lainnya, dengan perolehan poin 2351.5. Bagi lady biker yang akrab di sapa Ririn ini, mengikuti kompetisi safety riding advisor community bukanlah yang pertama kalinya.

Pada tahun 2012 Ririn pernah mengikuti, namun kala itu Ia belum berhasil memberikan yang terbaik, karena memang di tahun 2012 belum ada kelas khusus wanita.

Tidak mau putus asa, di tahun 2016 Ririn kembali ikut berkompetisi, Ia pun berhasil sukses dan menang mutlak, lantaran tahun 2016 tidak ada saingan, alias peserta wanita hanya dirinya.

Di tahun 2018 ini Ririn kembali mencoba peruntungannya, Ia pun berhasil lolos menjadi juara pertama dan berkesempatan melaju ke tingkat nasional.

(Foto : ASW)

Tekad Ririn dalam mengikuti kompetisi Safety Riding Advisor Community 2018, lantaran Ia ingin membuktikan pada orang tuanya, bahwasannya bergabung di komunitas bisa memiliki prestasi.

“Saya mau membuktikan pada orang tua saya, kalau di klub itu bisa berprestasi, karena sebelum-sebelumnya saya dilarang gabung di komunitas motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK