NEWS
DETAILS
Selasa, 10 Apr 2018 11:23 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 10 April 2018 – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, menggelar ‘Wahana Honda Safety Riding Advisor Community Competition 2018’. 

Komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) beradu skill dalam kompetisi Safety Riding.

Bertempat di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang, pada hari Minggu (08/04) kemarin. Peserta diikuti oleh 43 peserta dari berbagai komunitas Honda di Jakarta Tangerang.

Pemenang ajang kompetisi safety riding paling bergengsi ini akan kembali disaring untuk wakili Wahana di kompetisi tingkat nasional 2018 yang digelar PT. Astra Honda Motor (AHM). 

Pada hari pertama, peserta wajib menyelesaikan tes tertulis seputar pengetahuan safety riding. Sedangkan di tahap final, peserta mengikuti rangkaian tes praktek dengan materi slalom course (zig-zag), narrow plank (papan keseimbangan), hingga tes braking (pengereman).

Selain peserta dari komunitas, pada kompetisi ini juga diikuti oleh dealer advisor. Semua materi sama dengan materi yang nantinya akan dilombakan tingkat nasional oleh AHM.

Menurut PIC Community Development PT. Wahana Makmur Sejati, pak bro Agus Sigit Wicaksono.

(Foto : Agus Sigit Wicaksono) 

“Tidak hanya jago naik motor, pada kontes ini kami tantang anggota komunitas untuk tunjukan kemampuan berkendara aman di trek safety riding yang kami miliki. Dengan kontes ini gengsi berkendara aman diharapkan tumbuh untuk anggota komunitas Honda lainnya."

“Meski akrab dengan berkendara, Wahana merasa perlu untuk tetap menyegarkan pemahaman tentang berkendara aman. Dengan kegiatan turing yang sering mereka lakukan, kami berharap pemahaman ini dapat diperlihatkan kepada pengguna jalan lainnya, “ tambah Sigit.

Dia juga menegaskan bahwa paham safety riding mutlak untuk dijalankan setiap anggota komunitas Honda. Harga mati dan tidak ada kompromi, Cari_Aman dulu baru jadi anggota komunitas Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK