NEWS
DETAILS
Rabu, 26 Jul 2017 22:34 - Honda Revo Club Jakarta

Safety itu di Mulai Dari Hati Broo...!!!

Jakarta, 27 Juli 2017 - Udah banyak tulisan tentang pentingnya safety gear, ngga ada kata terlambat untuk menyampaikan sesuatu yang baik.

Sekedar berbagi dan mengingatkan,
riding atau berkendara motor itu bukan cuma bisa atau sudah biasa. Lebih dari itu juga harus mengutamakan safety gear yang di mulai dari hati.

Sefety gear mungkin di anggap sepele oleh sebagian orang, tapi fatal akibatnya kalo ngga di biasain. Nah.. lewat tulisan ini, kita berbagi beberapa perangkat safety gear, diantaranya :

1. Helm
Melindungi kepala dari benturan saat jatuh, usahan full face (kalau terpaksa nggak ada alf face) yang tentunya minimal sudah SNI. 
2. Jaket
Minimal melindungi badan dari angin, kalo ebih bagus yang ada protectornya. 
3. Sarung tangan
Selain melindungi juga baik buat kesehatan kulit tangan supanya ngga hitam, ngga perlu mahal yang penting pilih sarung tangan yang nyaman di genggaman.
4. Celana
Pakai celana panjang, baiknya menggunakan bahan jeans. Apalagi sekarang ini udah ada celana jeans yang pakai protektor, itu lebih rekomended.
5. Sepatu
Jangan biasakan pakai sendal, sepatu lebih aman. Minimal kaki ngga item kena panas mesin dan matahari.

"Karena kita bisa, ntar juga terbiasa. Ngga ada salahnya kita safety gear, kalo udah kejadian pasti nyesel." kata Adji, lewat Whatsapp Rabu (26/7).

Adji 'Gile' panggilan akrab anggota Honda Revo Club (HRC) Jakarta, salah satu biker Ekspedisi Nusantara Absolute Revo 2012.

Sedikit berbagi dan mengingatkan, semoga bermanfaat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK