NEWS
DETAILS
Rabu, 18 Jul 2018 07:07 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 18 Juli 2018 - Beberapa hari yang lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan dan merilis harga resmi Honda PCX Hybrid. Namun sebagai konsumen secara orang awam, tentunya masih bingung dengan fungsi, cara kerja dan manfaatnya motor menggunakan tehnologi Hybrid ini.

Dilansir dilaman http://hondapcxindonesia.com/pcx-hybrid kita bisa mengenal, cara kerja dan manfaat motor bertehnologi Hybrid yang pertama di Indonesia.

Apa Itu Kendaraan Hybrid ?

Kendaraan hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan dua jenis tenaga penggerak. Jika pada umumnya kendaraan hanya memiliki mesin bensin sebagai tenaga penggeraknya, kendaraan hybrid memiliki satu tenaga penggerak lain yakni motor listrik dengan baterai sebagai sumber tenaganya.

(Foto : HondaPCXIndonesia)

Tenaga penggerak ini memang tidak digunakan secara langsung, melainkan mesin bensin yang digunakan sebagai penggerak utama dan motor listrik digunakan sebagai tenaga penggerak tambahan menyesuaikan situasi yang ada.

Manfaat Teknologi Hybrid Pada Honda PCX

Akselerasi lebih responsif saat tuas gas diputar secara spontan, memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan . Lebih ramah lingkungan serta efisien bahan bakar.

Bagaimana Cara Kerja Sistem Hybrid Pada Honda PCX ?

(Foto : HondaPCXIndonesia)

Honda PCX mengunakan teknologi Hybrid yang pertama kali diterapkan di dunia oleh Honda untuk kendaraan roda dua. Dengan teknologi pendukung dari baterai Lithium ion, teknologi ini menghasilkan akselerasi yang lebih responsif saat tuas gas diputar secara spontan.

Riding Mode

Ada 3 jenis riding mode yang terdapat pada Honda PCX pada saat sistem Hybrid bekerja , masing - masing mode dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya

Mode D (Drive) 
Performa mesin mendapat tenaga bantuan baterai untuk performa bertenaga namun hemat bahan bakar.

Mode S (Sport) 
Berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi lebih responsive dan performa lebih bertenaga dibandingkan Drive Mode.

Mode [ ] (Idling) 
Berkendara tanpa mengaktifkan fitur Idling Stop. Performa sama seperti Drive Mode.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK