NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Aug 2017 07:30 - Honda Revo Club Jakarta

SEPANG--Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlaga pada seri kedua Asia Talent Cup (ATC) 2017, di Sirkuit Sepang, Malaysia, yakni Gerry Salim, Lucky Hendrianysah, dan M Erfin Firmansyah sukses menyelesaikan laga dengan baik.

Pada race 2 ATC yang berlangsung Sabtu (29/7), Gerry berhasil finis di posisi 6, padahal saat race pertama, Gerry mampu menempati podium 3.

Sementara dua rekan setimnya-Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Erfin dan Lucky, keduanya masing -masing berhasil finis di posisi 7 dan 8 pada sesi race 2. Sebelumnya (race 1), keduanya hanya mampu finis di posisi 10 dan 11.

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tidak banyak membantu. Saya cuma mencoba tampil sebaik mungkin. Walaupun tidak mampu naik podium di race 2, tapi masih bisa dapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Gerry Salim.

Sementara Lucky mengakui, race kedua ATC menjadi race yang sulit baginya, karena cuaca yang berubah-ubah, membuat pebalap dan tim harus bisa mengatur strategi di lintasan.

“Saya akui, balapan di race 2 terasa sulit. Kondisi lintasan membuat saya harus berjuang sangat kuat untuk menuntaskan balapan. Pengalaman ini menjadi bekal yang bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus,” terang Lucky.

Dalam balapan ATC ini, Gerry Salim dan pebalap ATC lainnya berkompetisi menggunakan Honda NSF250R dengan karakter yang sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia Moto3.

 

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, pebalap telah menunjukkan peningkatan di setiap serinya bahkan berhasil mempersembahkan podium di balapan seri keempat ini.

Hasil pada balapan kedua ATC seri keempat ini mengangkat posisi Gerry menjadi peringkat 7 klasemen sementara, Lucky di peringkat 9, sementara itu Erfin naik dua peringkat menjadi posisi 10.

Gelaran ATC kini menyisakan 2 seri. Seri selanjutnya akan diadakan pada 13-15 Oktober di Jepang dan yang terakhir pada 27-29 Oktober di Malaysia.sumber dapurpacu.com

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK