NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Aug 2020 10:51 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 19 Agustus 2020 - Kegiatan turing dan kemah HRC Jakarta bukan hanya berkemah dan menikmati sejuknya ruang terbuka ditengah menjulang tingginya pohon pinus, para anggota HRC juga menunjukan rasa kepedulian terhadap lingkungkan sekitarnya dengan menanam pohon Puspa.

Dibantu oleh salah seorang pengelola Pasir Luhur Campsite Bogor, Pak Darma mengajak dan menawarkan kepada komunitas berkemah untuk menanam beberapa pohon, salah satunya HRC Jakarta.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Tak berfikir ulang, Ketua Umum Saipudin Bakri bersama Wakil Ketua HRC Jakarta, Tutik menyambut ajakan positif tersebut dengan mendatangi lokasi penanaman.

"Ini pohon Puspa, sudah berumur tumbuh sekitar satu tahun siap ditanam, nantinya setelah ditanam akan diberi nama siapa yang menanamnya," ujar Pak Damar

HRC Jakarta menggelar touring dan kemah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, berlangsung 16-17 Agustus 2020.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Sedangkan pohon Puspa digunakan sebagai pelindung di hutan tanaman tusam dan damar. Selain itu, puspa juga baik untuk reklamasi lahan dan reboisasi daerah tangkapan air.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK